Podium di Depan Mata Gagal, Joan Mir: Dua Rudal Melewati Saya!

Joan Mir | Foto: Corsedimoto

BalapMotor.Net – Joan Mir tetap ternsenyum dengan hasil race pertama MotoGP 2021 di sirkuit Losail, Qatar. Meskipun, dalam benak hati yang paling dalam rasa kecewa dan penyesalan ada pada dirinya.

Joan Mir menyuguhkan permainan yang apik dalam balapan semalam. Strategi dan taktik juara dunia 2020 ini berlangsung mulus. Awal lap dia coba bermain tenang dan menjaga ban.

Namun di akhir balapan dia mampu merangsek barisan depan. Last lap dia keluar tikungan terakhir di posisi kedua. Garis finis dan podium sudah di depan mata, namun sayang ada dua roket yang melewatinya.

Joan Mir | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Terkadang Anda harus mengambil risiko. Perasaan baik akhirnya kembali, itu yang terpenting. Saya sadar bahwa penurunan ban akan sangat bagus, saya berusaha untuk tidak menekan terlalu keras di awal,” ujar Joan Mir dilansir dari Corsedimoto.

“Saya tahu saya memiliki dua Ducati yang marah di belakang saya, saya melihat garis finis di dekatnya tetapi kemudian dua rudal melewati saya (dia tersenyum, red). Saya memberi 100%, dan lain kali saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya melebar, mungkin, tetapi biasanya jika Anda mengambil garis itu dan tidak melewati Anda, Anda keluar dengan lebih banyak dorongan ke arah lurus. Sayangnya itu tidak cukup, tapi motor kami bekerja dengan baik, saya ingin berterima kasih kepada Suzuki untuk itu. Minggu depan akan ada kesempatan baru,” ungkap Mir.

GM-helm PARD