Perubahan KTM Buat Pol Espargaro Yakin Bisa Bersaing di Q2

Perubahan KTM Buat Pol Espargaro Yakin Bisa Bersaing di Q2
Pol yakin dengan performa KTM bisa bersaing di Q2 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Pol Espargaro pembalap utama KTM mengatakan kalau kini sejumlah perubahan yang telah dilakukan timnya, kini membuat motornya sudah memenuhi syarat untuk bisa bersaing di Q2 setiap serinya pada MotoGP 2017.

Espargaro tampil bagus saat sesi awal FP4 dan catatan waktunya pun semakin tajam dengan mampu berada di urutan tercepat kesembilan. Bersaing dengan pembalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco, pembalap KTM yang satu ini tunjukkan kualitas. Saat sesi Q1 Pol terjatuh dan hanya tempati urutan kedepalan, karena gugup dengan targetnya untuk bisa masuk di sesi Q2, akhirnya Pol start dari urutan 18 secara keseluruhan.

“Benar-benar dekat. Saat sesi FP4 saya dan Zarco terlibat persaingan, namun pada akhirnya kami mampu tunjukkan kualitas, saya terkejut dengan performa motor. Saya terjatuh di sesi Q1, ini hal yang memalukan ketika saya ingin berjuang di Q2 dengan para pembalap top. Mungkin saya sedikit gugup. Tetapi kecelakaan itu membuat saya bahagia, karena kami mampu menunjukkan kalau motor mampu bersaing disini,” kata Pol Espargaro.

SSS Racing

“Kita harus terbiasa dengan kondisi seperti ini untuk berjuang di urutan 10 besar, dan tentunya kita perlu bekerja lebih keras lagi dan berada dalam situasi seperti ini lebih sering, yang terpenting adalah untuk tidak melakukan kesalahan,” tambahnya.

Pol merupakan bagian dari lima pembalap, termasuk pemenang balapan Marc Marquez untuk berganti motor di lap kedua saat balapan di Brno. Memasuki akhir-akhir balapan, Pol Esparagaro akhirnya mampu melewati Jack Miller, Scott Redding, Alex Rins dan Karel Abraham dan mampu finish di urutan kesembilan. Ini merupakan hasil terbaik yang diraih KTM. [Deni]

GM-helm PARD