Pertarungan Dalam Merebut Gelar Juara Dunia MotoGP Terus Berlanjut, Andrea Dovizioso Santai

pertarungan-dalam-merebut-gelar-juara-dunia-motogp-terus-berlanjut-andrea-dovizioso-santai
Dovi mengaku santai meski pertarungan dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia belum selesai | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso mengakui bahwa dirinya santai dan menikmati situasi pada MotoGP musim ini, meski pertarungan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP dengan Marc Marquez belumlah selesai.

Dovizioso berlahan tapi pasti mulai menunjukkan tajinya, kemenangan di race Motegi setelah berhasil kalahkan Marc Marquez di lap terakhir adalah salah satu buktinya. Kini jarak antara Dovi dengan Marquez semakin menipis, dengan hanya 11 poin dan tersisa tiga balapan lagi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Untuk terus berjuang raih titel juara musim ini, kita harus selalu tampil cepat di semua balapan yang tersisa. Ini adalah tantangan, bukan sebuah pertarungan adu strategi. Saya berpikir kita adalah favorit, tetapi saya harus katakan kita bekerja dengan rileks,” kata Andrea Dovizioso.

“Jika kita berhasil menangkan gelar, itu adalah sesuatu yang tidak nyata, tetapi jika tidak memenangkannya, kita sudah melakukan sesuatu yang hebat pada musim ini. Ini akan membantu Anda menjadi lebih tenang. Semuanya bisa terjadi, tetapi saya santai dan rileks hadapi balapan di akhir pekan, saya akan mencoba melanjutkan dengan cara ini di setiap balapan,” tambahnya.

Marquez Favorit di Phillip Island

Marc Marquez favorit di Phillip Island | autosport

Dovizioso mengakui akan sulit mengalahkan Marc Marquez pada akhir pekan ini di Phillip Island, sebuah trek yang membuat para pembalap Honda secara tradisi selalu unggul, namun Ducati tetap optimis mampu bersaing di Australia.

“Pastinya akan sedikit berbeda di Phillip Island. Ini salah satu balapan favorit Marc. Ini akan sulit, karena di tikungan kiri yang panjang Marc selalu bisa membuat perbedaan. Ini keahliannya dan bukan milik kita. Tapi tahun lalu kami melakukan balapan yang bagus [finis keempat, kurang dari 10 detik di belakang pemenang Cal Crutchlow], dan tahun ini kami lebih kompetitif,” papar Andrea Dovizioso. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD