Pertama Kalinya Raih Pole Position di MotoGP, Ini Komentar Morbidelli

Morbidelli mencetak pole position untuk pertama kalinya | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah memenangkan balapan MotoGP untuk pertama kalinya pada MotoGP Misano 1 pada dua pekan lalu, Franco Morbidelli sepertinya bakal kembali cemerlang pada balapan MotoGP Catalunya 2020.

Ini terbukti dimana pembalap kelahiran Roma, Italia ini mampu menjadi yang tercepat pada sesi QTT dan bakal start dari pole position pada balapan nanti (27/9). Morbidelli mampu mencetak best time 1 menit 38.798 detik pada sesi QTT kemarin.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 Semua Kelas

Dia mampu lebih cepat dari rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang tercepat kedua dengan best time 1 menit 39.008 detik dan sang gurunya Valentino Rossi yang tercepat ketiga dengan best time 1 menit 39.129 detik.

Aksi Franco Morbidelli | Foto : MotoGP

Mampu meraih pole position untuk pertama kalinya pada kelas premier MotoGP, Morbidelli menganggap bahwa kemarin dia merasakan kebahagiaan. Tidak hanya karena mampu pole position, tetapi dia akhirnya bisa lebih cepat dari Quartararo di sesi QTT.

“Hari ini adalah hari yang indah, tapi kemarin (Jumat) juga berjalan dengan baik. Ini adalah waktu yang tepat untuk menetapkan lap tercepat, itu perasaan yang sangat bagus. Juga karena selalu kesulitan mengalahkan Fabio di lap kualifikasi,” ungkap Morbidelli.

SSS Racing