Pernah Berduet Lama, Pedrosa Ungkap Istimewanya Marc Marquez

hadapi-motogp-catalunya-duo-repsol-honda-senang-kembali-balapan-kandang-dan-targetkan-podium
Baik Marquez (kiri) dan Pedrosa (kanan) senang hadapi balapan kandang akhir pekan ini (17/6) | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Kualitas Marc Marquez sebagai pembalap terbaik di dunia saat ini memang tak terbantahkan lagi. Walaupun tiga musim terakhir ia menderita karena cidera, namun tetap saja Marc berbeda dari yang lain.

Superioritas pembalap Repsol Honda itu pun diakui oleh mantan rekan setimnya, Dani Pedrosa. Mereka berduet cukup lama dari 2013 sampai 2018. Pedrosa yang saat ini menjadi penguji KTM tau betul keistimewaan juara dunia 8 kali itu.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Marc adalah pembalap yang spesial. Dia mengesankan di trek karena dia melakukan hal-hal yang tidak bisa saya lakukan. Saya tahu bahwa jika saya jatuh seperti dia, saya akan berakhir di rumah sakit,” ungkap Pedrosa.

Dani Pedrosa dan Marc Marquez

“Ketika motor sangat baik saya bisa cepat, tetapi ketika tidak berjalan dengan baik saya kesulitan. Lain halnya dengan Marc. Dia memiliki kemampuan khusus untuk menang dengan motor yang tidak sempurna,” kenangnya.

“Saat kami mengganti ban dari Bridgestone ke Michelin, kami mengalami masalah, terutama bagi saya. Tapi dia berhasil beradaptasi dengan ban dan memenangkan gelar,” jelas juara GP 54 kali itu dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD