Perhitungan Valentino Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

Perhitungan Valentino Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

BalapMotor.Net – Perseteruan terjadi di kasta tertinggi MotoGP. Ini melibatkan dua pembalap yaitu Valentino Rossi dan Marc Marquez. Akibat perseteruan ini, Valentino Rossi harus berurusan dengan Race Direction dan mendapat sanksi. Ini suatu kerugian besar bagi Rossi, sebab saat ini Rossi sedang merebutkan galar juara dunia MotoGP 2015.

Pada balapan seri terakhir nanti (8/11) di Ricardo Tormo, Valencia Rossi harus memulai balapan dari posisi terakhir. Ini merupakan sanksi untuk pembalap 36 tahun akibat perseteruannya di Sepang, Malaysia. Dengan ini untuk mendapat gelar juara dunia MotoGP 2015 sedikit berat. Meskipun saat ini pembalap asal Italia ini berada di puncak klasemen selisih tujuh poin dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

SSS Racing

Meski demikian bukan berarti Rossi tidak dapat meraih gelar juara dunia. Hanya beban berat di pikul mantan Juara Dunia tersebut. Ini yang harus di lakukan Rossi bila ingin menjadi juara dunia.

1.       Bila nanti Rossi berlaga di Valencia dan Lorenzo finish di posisi pertama, minimal Rossi harus selesai di posisi kedua.

2.       Bila Lorenzo finis di posisi kedua maka Rossi harus di posisi ke tiga. Bila Rossi finish di posisi ke empat maka poin keduanya sama. Namun tetap Lorenzo akan raih gelar juara dunia karena raihan gelar di tahun ini lebih banyak Lorenzo di bandingkan Rossi.

3.       Bila Lorenzo finis di posisi ke tiga maka Rossi minimal finish di posisi ke enam untuk mendapat gelar juara dunianya. Bila Rossi Finish di posisi ke tujuh maka poin sama akan di dapat dirinya dengan Lorenzo.

4.       Bila Lorenzo finis di posisi ke empat maka Rossi minimal finish di posisi ke Sembilan.

5.       Bila Lorenzo finis di posisi ke lima maka Rossi minimal finish di posisi ke 11.

6.       Bila Lorenzo finis di posisi ke enam maka Rossi minimal finish di posisi ke 12

7.       Bila Lorenzo finis di posisi ke tujuh maka Rossi minimal finish di posisi ke 13

8.       Bila Lorenzo finis di posisi ke delapan maka Rossi minimal finish di posisi ke 14

9.       Bila Lorenzo finis di posisi ke sembilan maka Rossi minimal finish di posisi ke 15

10.   Bila Lorenzo finis di posisi ke 10, maka Rossi finish di posisi berapapun gelar juara dunia milik pembalap yang kerap di sapa The Doctor. Terlebih insiden menimpa Lorenzo, dia terjatuh atau tidak dapat menyelesaikan balapan, Rossi finish di posisi berapapun dia akan mendapat gelar juara dunia. [ dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD