Performa Suzuki Musim Ini Meyakinkan, Valentino Rossi Sentil Yamaha

performa-suzuki-musim-ini-meyakinkan-valentino-rossi-sentil-yamaha
Valentino Rossi anggap performa Suzuki lebih baik ketimbang Yamaha musim ini | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Musim ini performa Suzuki memang boleh dibilang jauh lebih baik dibanding musim kemarin, bahkan dalam beberapa balapan mampu mengalahkan para pembalap pabrikan Yamaha untuk meraih podium, salah satunya pada balapan yang berlangsung di Motegi kemarin (21/10), dimana Alex Rins berhasil mengalahkan Rossi demi podium ketiga.

Valentino Rossi yang sempat berikan pujian kepada Yamaha karena performa yang membaik di Thailand, kini kembali sentil Yamaha, bandingkan kalau kini Suzuki lebih baik dari timnya. Kegagalan meraih podium yang sudah di depan mata pada balapan di Motegi jadi pemicunya. Performa Yamaha di Motegi memang seperti kembali ke asalnya, padahal saat balapan di Thailand penampilan Rossi dan Vinales kembali kompetitif setelah sempat paceklik podium.

“Saya pikir kami sudah bekerja dengan baik, kami membuat langkah maju (saat pemanasan) dan saya merasa lebih baik dengan motor, optimisme untuk bisa raih podium pun muncul. Sayangnya, kedua Suzuki dan juga Crutchlow mampu lebih cepat dari saya,” ujar Valentino Rossi.

“Saya berusaha untuk tidak menyerah dan tidak membuat kesalahan, sampai pada akhirnya kami memiliki pace yang baik. Tapi sangat disayangkan, potensi kami hanya segini. Apa yang kami raih tidak lebih baik dari Thailand,” tambahnya.

performa-suzuki-musim-ini-meyakinkan-valentino-rossi-sentil-yamaha
Rossi gagal meraih podium, setelah kalah dari Alex Rins | Foto: autosport

The Doctor lebih lanjut menambahkan kalau Suzuki musim ini bekerja dengan cara yang benar, mereka berjuang untuk meraih podium. Tidak dengan Yamaha, yang seringkali alami masalah. Bahkan, Rossi pun anggap kalau Suzuki musim ini lebih kuat dibandingkan dengan Yamaha.

“Suzuki sudah melakukan sesuatunya pada musim ini dengan sangat baik bila dibandingkan dengan tahun musim kemarin, mereka bekerja dengan cara yang benar. Lebih baik dari kami. Mereka juga kuat. Jika Iannone tidak terjatuh, mungkin dia akan selesaikan balapan di posisi depan. Mereka berjuang untuk podium, yang jelas mereka lebih kuat,” papar The Doctor. [DK]

SSS Racing GM-helm