Perdana Tarung di WorldSSP, Galang Hendra : Tahun Ini Benar-Benar Belajar

Aksi Galang Hendra Pratama di WorldSSP 2020 | Foto : Yamaha Racing

BalapMotor.Net – Pembalap 21 tahun asal Bantul, DIY yaitu Galang Hendra Pratama mengawali kiprah perdananya tarung di ajang WorldSSP pada musim 2020 ini. Bergabung dengan tim bLu cRu Yamaha WorldSSP by MS Racing, Galang mengakhiri musim 2020 dengan torehan 12 poin dan duduk pada klasemen akhir ke-24.

Pada musim perdananya tersebut, Galang mengakui kalau dirinya mengalami kesulitan. “Tahun pertama saya di kelas World Supersport ini sangat sulit bagi saya. Karena di tahun ini itu adalah pertama kali saya bawa motor 600cc, dan dari 300cc ke 600 itu sangat berbeda sekali mas,” ungkap Galang Hendra.

SSS Racing

Galang Hendra juga menjelaskan perbedaan balap 300cc dan 600cc. “Dari cara bawa motornya, riding stylenya, cara set upnya, dan yang terpenting adalah tire management, itu sangat terpenting,” tambah Galang Hendra dalam wawancara #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube channel.

Galang Hendra Pratama

Sejak putaran pembuka di Australia sampai dengan putaran terakhir di Portugal, Galang sendiri mengakui kalau dirinya terus belajar dan belajar. “Jadi tahun ini saya benar-benar belajar, dari seri 1 saya berada di posisi paling bawah di Australia lalu pelan-pelan saya sudah mulai ada di tengah dan sempat di superpole ke-6,” terang Galang.

Putra dari pasangan Dicky Hestu dan Desy Prasanti ini sendiri mengatakan bahwa dirinya menikmati proses belajarnya tersebut. “Saya enjoy di proses, enjoy prosesnya, step by step saya mulai paham ya saya sudah bisa sedikit demi sedikit paham bawa 600cc ini,” ujar kakak kandung Aldi Satya Mahendra ini.

TONTON VIDEO NGOBROL BALAP BERSAMA GALANG HENDRA

GM-helm