Penuh Percaya Diri, Dovizioso Siap Tempur di Brno Apapun Cuacanya

Cerdik, Dovisioso Taklukan Marquez di GP Austria
Andrea Dovizioso | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso percaya diri hadapi balapan di sirkuit Brno yang akan berlangsung pada Minggu (06/8) waktu setempat. Pesaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017, inginkan hasil yang maksimal di balapan pertama paruh kedua musim ini.

Pembalap Italia akan start dari posisi keempat, dan berharap Desmosedici GP17 miliknya akan bersahabat saat balapan nanti. Selain itu, Dovi juga merasa punya peluang besar untuk bisa raih gelar juara pada musim ini, jika dirinya mampu raih hasil yang terbaik di balapan nanti, apapun kondisi cuacanya.

“Saat sesi kualifikasi waktu lap saya tidak bagus, tetapi puas bisa start dari posisi keempat,” kata Dovizioso. “Saya senang menghadapi akhir pekan ini karena kami bekerja dengan cara yang bagus, dan soal kecepatan kami selalu bagus. Selalu saat balapan di Brno ban belakang harus diperhatikan, karena itu akan jadi masalah besar. Setelah 15 lap biasanya traksi akan membuat penurunan. Semua pembalap akan berjuang dalam hal itu,” tambahnya.

SSS Racing

Selama sesi kualifikasi berlangsung Dovizioso memilih mencoba untuk menggunakan ban lama, dan memilih untuk tidak menggunakan fairing baru, tidak seperti yang dilakukan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci. Dovi lebih ingin mencoba tes ban yang pas untuk digunakan pada balapan nanti, mengingat kondisi cuacanya tak menentu, bisa panas, atau dingin, namun bisa juga turun hujan.

Jika dengan bagian baru itu, sudah jelas Anda akan bekerja lebih keras. Ada positif dan negatif yang bisa dilihat, dan tentu perlu adaptasi. Anda akan kehilangan waktu di akhir pekan ini, karena tidak cukup lama untuk kerjakan hal seperti itu. Kami berjuang di kejuaraan, jadi kami memilih untuk ambil risiko, untuk bisa fokus. Saya yakin ini adalah keputusan yang tepat. Kita masih punya hari senin untuk bekerja dengan fairing baru,” papar Dovi. [Deni]

GM-helm PARD