Penglihatan Terganggu! Marc Marquez Absen di GP Valencia dan Tes Jerez

Marc Marquez | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia delapan kali Marc Marquez akan melewatkan Grand Prix Motul Valencia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sebelumnya, pembalap repsol Honda itu juga sudah absen di GP Algarve kemarin.

Marquez dinyatakan tidak layak untuk berpartisipasi. Pembalap Spanyol itu menderita masalah penglihatan sejak kecelakaan latihan off-road menjelang Grand Prix Portimao. Bahkan tes pramusim di Jerez setelah GP Valencia dia juga akan absen.

“Pembalap Tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi dalam Grand Prix Valencia akhir pekan mendatang, atau dalam Tes IRTA Jerez yang dijadwalkan pada 18 dan 19 November. Dia akan beristirahat di rumahnya di Cervera,” rilis Repsol Honda Team.

Marc Marquez | Foto: MotoGP
SSS Racing

Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak enak badan dan menderita masalah penglihatan, itulah sebabnya Senin ini ia dikunjungi oleh dokter mata Dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic de Barcelona, ​​yang memeriksanya dan melakukan tes.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa pengendara memiliki diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf keempat kanan dengan keterlibatan otot oblik superior kanan,” jelas Dr. Sanchez.

GM-helm PARD