Pengganti Winglet Ducati Belum Sempurna, Jadi Curhatan Dovi Dan Lorenzo

Pengganti Winglet Ducati Belum Sempurna, Jadi Curhatan Dovi Dan Lorenzo
Ducati coba cari cara untuk pengganti winglet | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Ducati tampaknya masih akan mencari cara untuk pengganti winglet. Hadapi MotoGP 2017, Ducati belum puas dengan deretan hasil dari kedua pembalapnya. Rancangan awal dari pengganti winglet yang selama ini sudah diterapkan belum optimal.

Perlu dicermati, bahwa winglet dianggap Ducati sebagai salah satu pendukung performa motor Desmosedici GP. Setelah menjadi salah satu pabrikan yang sukses menemukan winglet, saat ini Ducati mencari solusi untuk cari pengganti winglet yang pas.

Desain fairing selama tes pra-musim Qatar dianggap belum sempurna. Juga saat uji coba di Jerez, fairing juga dianggap masih bermasalah dan belum pas dikatakan sebagai pengganti winglet terdahulu.

SSS Racing

“Saya pikir tidak mudah mencari pengganti yang tepat seperti digunakan pada tahun lalu. Kami sedang berusaha untuk mencobanya, tetapi sangat sulit. Ini adalah soal keseimbangan. Ketika kami mencoba (fairing), kami analisis soal keseimbangan dan itu tidak cukup baik saat ini.” Ujar Andrea Dovizioso.

Rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo sepakat bahwa secara teoritis “hammerhead” adalah solusi terbaik. Tetapi tiap cukup baik untuk memberikan tekanan pada ban depan, karena secara menyeluruh tidak berjalan dengan baik.“ Ujarnya.

“Untuk saat ini lebih banyak memiliki titik kelemahan dibandingkan titik kekuatan. Jadi, kami masih menginvestigasinya untuk melihat apakah kami bisa menemukan sesuatu,” Tambahnya.

Sekilas info saja. Menghadapi MotoGP 2017, Ducati dan Honda merupakan tim pabrikan yang belum menggunakan fairing terbaru di motor mereka. (Deni)

GM-helm PARD