Pengajuan Banding Ditolak, Andrea Iannone Ditambah Hukuman 4 Tahun Tak Boleh Berkecimpung di Dunia Balap!

Sample Test
Andrea Iannone Ditambah Hukuman 4 Tahun Tak Boleh Berkecimpung di Dunia Balap! |Foto: Speedweek
GM-helm

BalapMotor.Net – Pengajuan banding Andrea Iannone ditolak oleh Court of Arbitration for Sport (CAS), malah pembalap Aprilia tersebut mendapat hukuman tambahan berupa 4 tahun tak boleh berkecimpung di dunia Balap.

Sebelumnya pada gelaran MotoGP Malaysia 2019, Andrea Iannone tersangkut kasus dopping dan dikuhum 18 bulan diskors tak boleh berkecimpung dalam kompetisi atau aktivitas balap motor.

Pada tanggal 10 November, pihak MotoGP mengumumkan bahwa Panel CAS menolak banding yang diajukan oleh Andrea Iannone dan menguatkan banding yang diajukan oleh WADA. Akibatnya, keputusan yang diberikan oleh Pengadilan Disiplin Internasional FIM dikesampingkan dan diganti dengan keputusan baru berikut:

  • Andrea Iannone dikenai sanksi dengan jangka waktu empat tahun yang dimulai pada 17 Desember 2019.
  • Semua hasil kompetitif yang diperoleh Andrea Iannone dari dan termasuk 1 November 2019 hingga dimulainya skorsingnya akan didiskualifikasi, dengan semua konsekuensi yang diakibatkannya, termasuk penyitaan medali, poin, dan hadiah.

Alasan larangan empat tahun itu karena Iannone tidak dapat memastikan jenis daging apa yang dia makan yang mungkin telah terkontaminasi, atau apakah ada bukti adanya daging yang terkontaminasi drostanolone di Asia.

Dengan ini artinya Aprilia dipastikan harus mencari pengganti dari Iannone untuk bertandem dengan Aleix Espargaro di Musim 2021 mendatang. Untuk saat ini beberapa nama hadir seperti Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso ataupun sampai Jorge Lorenzo.

 

 

SSS Racing