Penampilannya Kembali Curi Perhatian, Fabio Quartararo Sebut Kuncinya Fokus

penampilannya-kembali-curi-perhatian-fabio-quartararo-sebut-kuncinya-fokus
Penampilan Quartararo kembali curi perhatian, kuncinya fokus | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo penampilannya kembali mencuri perhatian, saat Tes MotoGP Qatar sang rookie mampu mencatatkan waktu yang gemilang. Quartararo sebut kuncinya adalah fokus, jangan pikirkan tes yang sudah berlalu.

Pembalap Prancis berusia 19 tahun ini tampil luar biasa di sepanjang Tes MotoGP Qatar, meski hanya berada di satelit yang Yamaha, namun ia mampu kalahkan para pembalap pabrikan, walau hanya sebatas tes pra-musim.

Saat tes hari kedua, Quartararo menjadi pembalap tercepat ketiga, berada di belakang Alex Rins dan Maverick Vinales. Pada hari terakhir, El Diablo tempel ketat Vinales dengan menjadi tercepat kedua.

Mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54.411 detik, tertinggal +0.233 detik dari Vinales. Quaratararo pun tak bisa sembunyikan perasaan gembiranya usai meraih hasil positif di tes kali ini.

“Kami tes dengan menggunakan ban bekas, kami berhasil menyelesaikan 14 lap dengan kecepatan yang sangat baik, tetapi kami masih perlu lakukan perbaikan di beberapa hal, terutama bagian elektronik. Tapi bagaimanapun saya cukup senang, karena mampu mencatatkan waktu dengan baik, saya tampil cepat, yang itu merupakan titik lemah kami di masa lalu,” ungkap Fabio Quartararo dikutip dari laman motorsport.com.

Ketika ditanya soal perubahan terbesar antara debut tesnyd di Valencia tahun lalu dengan sekarang, Quartararo sebut untuk yang sekarang ia sudah terbiasa dengan motor, ini jadi sisi positif sehingga ia mampu tampil gemilang.

“Yang pasti di Valencia, hal pertama bagi saya adalah jangan sampai terjatuh. Namun, sekarang saya sudah terbiasa dengan motor dan saya bisa untuk tidak terlalu memikirkannya untuk (menempuh) satu lap,” papar Quartararo.

“Saya pikir ini merupakan poin positif yang saya lakukan saat tes antara Valencia dengan sekarang. Mungkin sekarang kami perlu bekerja dengan lebih keras di area ini, tetapi tentu saja kami sudah membuat langkah besar,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm