Pemimpin Klasemen Sementara MotoGP, Kejutan Besar Bagi Rossi

Pemimpin Klasemen Sementara MotoGP, Kejutan Besar Bagi Rossi
Valentino Rossi terkejut pimpin klasemen sementara MotoGP 2017 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Valentino Rossi terkejut setelah berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP. Usai berhasil jadi runner up di balapan GP Austin, Rossi sukses salip rekan setimnya Vinales. Sang Legenda hidup MotoGP menanggap ini jadi kejutan besar, karena saat pra-musim hasilnya tak meyakinkan.

Pembalap Italia akhirnya bisa mengambil alih pimpinan klasemen dari rekan setimnya Maverick Vinales, yang gagal finish di GP Austin. Kini Rossi unggul 6 poin dari Vinales . Selama balapan di GP Austin, Rossi terlibat duel sengit dengan Dani Pedrosa untuk finish di urutan kedua.

“Ini sebuah kejutan besar,” kata Rossi. “Selama tes hasilnya jauh dari kata baik. Tetapi kami mencoba berpikir untuk menggunakan motor yang lama dan segalanya, kami telah melakukan pilihan yang tepat, saya pikir, masalahnya adalah kami butuh waktu untuk bisa lebih memahami motor ini, dan membuat settingan terbaik.” tambahnya.

SSS Racing

“Motor ini akhirnya menghasilkan sesuatu yang positif, terutama saat balapan, saya merasa sangat kuat. Di Argentina bersama dengan Cal, dan Dani, saya bisa bersaing. Di tahun kemarin, saya begitu cepat di awal, namun setelah itu berkurang. Ini baru tiga balapan, sangat sulit untuk bertahan di posisi ini, terutama adanya tekanan dari Vinales dan Marquez yang begitu cepat, dan keduanya sangat baik,” tutur Rossi.

Musim ini Rossi tampak penuh dengan tekanan untuk bisa menang di setiap balapan. Akan tetapi, Rossi tetap yakin apalagi setelah berhasil mendapatkan 88 kemenangan di daratan Eropa sepanjang kariernya di kelas utama. Bahkan, pembalap berusia 38 tahun ini musim lalu menang di Jerez dan Catalunya, dan berhasil raih posisi pole di Mugelo meski saat balapan bermasalah dengan mesin.

“Bagi saya, saat memulai musim, di sepanjang karier saya, target pertamanya adalah mencoba untuk bisa menang,” lanjut Rossi. “Begitupun dengan tahun ini. Sekarang kita kembali ke Eropa, datang ke tempat yang baik di kejuaraan, karena kami ada di Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona dan Assen. Ini membuat saya percaya diri untuk balapan, dan saya akan fokus untuk raih hasil maksimal,” tutup Valentino Rossi. (Deni)

GM-helm PARD