Pemerintah Belanda Larang Gelar Keramaian Hingga 1 September, MotoGP Assen Belanda terancam Batal..!

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pemerintah Belanda akhirnya memperpanjang larangan untuk menggelar acara publik hingga 1 september, dan diperkirakan MotoGP Assen Belanda bakal ditunda.

Pengumuman tersebut diumumkan oleh Mark Rutte selaku Perdana Menteri Belanda. Hal tersebut bakal berimbas pada perhelatan MotoGP Belanda yang menjadi ‘korban’ ketujuh balapan ditunda setelah MotoGP Qatar, Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya dan Jerman akibat pandemi virus Corona.

Tim Manajemen Wabah menyatakan bahwa membiarkan event menimbulkan risiko nyata penyebaran virus bergitu cepat dan luas. Karena OMT tidak berharap ini berubah dalam jangka pendek, sarannya adalah untuk memperpanjang larangan acara untuk jangka waktu yang lebih lama.

Foto: MotoGP

“Event tidak akan berlangsung hingga 1 September. Karena itu kami memperpanjang keputusan itu tiga bulan, dari 1 Juni hingga 1 September.” ujar Mark Rutte yang dikutip dari motorsport.com

Sebelumnya, mantan Presiden Sirkuit Assen, Jos Vaessen, tidak yakin balapan bisa digelar pada Juni. “Itulah kenapa Dorna Sports berencana membuat jadwal MotoGP yang baru, dimulai bulan Agustus. Sebuah musim di MotoGP dengan 10 balapan sudah terbilang sukses,” sambung Jos Vaessen yang dikutip dari Corsedimoto.

SSS Racing