Pemberlakuan Satu Sofware Di MotoGP 2016, Musim Depan Sudah Persiapan

GM-helm

BalapMotor.Net – Demi meramaikan persaingan di balapan MotoGP, Dorna selaku penyelenggara MotoGP terus menerus mencoba membuat beberapa terobosan agar bisa membuat balap MotoGP lebih ramai. Dan di 2016 nanti Dorna bakalan memberlakukan peraturan penggunaan satu jenis perangkat elektronik ( software ).

Penggunakan satu software tersebut tentu saja sama halnya dengan yang diberlakukan di kelas Open MotoGP pada musim ini. Dan buat persiapan pada musim balap 2015 nanti, para tim pabrikan seperti Honda, Yamaha dan Ducati mereka akan disuruh untuk membantu pengembangan software tersebut. Mereka harus membekukan pengembangan software mereka sendiri mulai bulan Juli, jadi setelah bulan juli pabrikan tersebut harus sudah menggunakan satu software yang telah dibekukan.

Sedangkan untuk para pabrikan baru yaitu Suzuki dan Aprilia, mereka diberi keleluasaan yang lebih, mereka diperbolehkan untuk terus mengembangkan software mereka sampai akhir musim 2015, jika mau. Wah apakah kira-kira dengan peraturan tersebut balapan MotoGP dapat lebih ramai lagi, semoga saja. Bayu

SSS Racing