Pembalap Ini Tak Dianggap Meski Ducati Raih Juara Konstruktor di MotoGP 2020?

Ducati juara konstruktor di MotoGP musim 2020 |Foto: Twitter

BalapMotor.Net – Ducati sukses menyabet juara konstruktor di MotoGP musim 2020.  Ducati mengoleksi 221 poin mengalahkan Yamaha yang mengoleksi 204 poin setelah penalti 50 poin, dan Suzuki yang punya 202 poin setelah tampil melempem di Portimao.

Ada yang unik nih dalam seremonial kecil-kecilan Ducati sebagai juara konstruktor usai balapan. Pembalap Ducati berfoto bersama Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti usai balapan.

Uniknya, hanya 5 pembalap saja yang ikut berfoto, seperti ditunjukkan foto di atas. Ada Johann Zarco, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia. Tidak ada penampakan Tito Rabat dalam foto bersama ini.

SSS Racing

Terlihat dalam cuitannya, Ducati menyebut 5 pembalap saja, tanpa ada nama Tito Rabat yang juga melakoni balapan terakhirnya di MotoGP. Tentu cuitan ini mengundang banyak komentar pro dan kontra. Ada yang mengkritik cuitan ini karena Ducati tak adil ke Tito Rabat.

Juga ada yang menjelaskan bahwa postingan ini benar, karena meski membalap menggunakan motor Ducati tapi Tito Rabat bukan pembalap Ducati, tapi pembalap tim Avintia. Memang secara kontrak, Ducati tidak mengontrak Tito Rabat.

Rabat hanya punya kontrak dengan tim Avintia, itu pun juga dengan status pay rider alias pembalap yang membayar uang ke tim agar bisa balapan. Nasib apes dialami Rabat ketika kontraknya di 2021 juga dilanggar demi menghadirkan Luca Marini. Ada juga yang bilang karena Tito Rabat tak punya kontribusi soal prestasi ini.

GM-helm PARD