Pedrosa Tidak Jadi Balapan di Misano! Fokus Tes Saja

Dani Pedrosa | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa direncanakan akan tampil sebagai wildcard kedua kalinya saat balapan di sirkuit Misano. Sebelumnya dia telah ikut balapan lagi setelah pensiun di Grand Prix Styria beberapa waktu lalu.

Namun, kabar terbaru pembalap penguji KTM tersebut tidak akan ikut ambil bagian. KTM telah mencabut jatah wildcard dalam putaran tersebut. Mereka mengaku lebih fokus dan berkosentrasi untuk mengembangkan mesin dari pada menguras pikiran untuk balapan.

“Saya mengerti beberapa hal dan saya pikir itu positif bagi saya dan KTM. Saya tidak percaya kita dapat mengambil langkah maju yang jelas antara sekarang dan kesempatan berikutnya yang kita miliki,” kata pembalap Spanyol itu setelah balapan Austria.

Picture: Dani Pedrosa
SSS Racing

“Saya tidak berpikir kami punya waktu untuk membuat perubahan apa pun pada motor, jadi itu akan sia-sia. Saya percaya wildcard sudah cukup,” jelas Pedrosa dilansir dari speedweek. Mike Leitner dari KTM juga membernarkan. “Kami masih memiliki cukup bahan untuk dicoba,” ungkapnya.

Akan tetapi, Dani Pedrosa tetap akan berada di sirkuit Misano pada tangal 21 dan 22 September untuk mengikuti tes IRTA yang diselenggarakan dua hari setelah Grand Prix.

GM-helm PARD