Pecco Bagnaia Dukung Bautista Tampil Wildcard di MotoGP

BalapMotor.Net – Tahun 2022 menjadi musim yang begitu sukses bagi Ducati. Juara Dunia MotoGP bersama Francesco Bagnaia serta Juara Dunia Superbike dengan Alvaro Bautista.

Membahas Bautista yang tampil begitu superior di WorldSBK, ia ternyata ingin kembali menjajal Desmosedici yang saat ini sangat dominan di MotoGP. Bautista yang pergi dari MotoGP pada 2018 lalu berharap diberikan izin untuk itu.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami berbicara dengan Gigi Dall’Igna dan Claudio Domenicali tentang bagaimana saya ingin melakukan beberapa putaran dengan motor MotoGP,” ungkap Alvaro Bautista dilansir dari speedweek.

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

“Sudah lama sejak saya mengendarai motor MotoGP dan saya merindukan perasaan bertenaga, rem karbon, dan stabilitas yang ditawarkan motor ini. Saya ingin melakukan tes, hanya untuk bersenang-senang, tetapi wildcard adalah nomor dua,” tambahnya.

Keinginan Bautista pun didukung oleh Francesco Bagnaia. “Anda adalah juara dunia, menurut saya mereka tidak akan menolak keinginan Anda,” jelas pembalap Italia tersebut. (***)

GM-helm VND Racing PARD