Pecah Telor di ARRC Thailand 2019, Nih Komentar M Faerozi

M Faerozi Pecah telor dengan naik podium ketiga di race 2 ARRC Thailand
Yamaha

BalapMotor.Net – Akhirnya, M. Faerozi yang merupakan pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) mampu pecah telor dengan naik podium untuk pertama kalinya pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC). Bocah asal Lumajang, Jawa Timur ini mampu naik podium ketiga pada race 2 kelas AP250 Putaran ketiga ARRC 2019 di Sirkuit Chang-Buriram, Thailand kemarin (2/6).

Faeroz mengawali race ke-2 AP250 dengan posisi yang sangat baik. Dapat masuk tikungan pertama dalam posisi 5 besar. Terus konsisten menjaga ritme balap dan mengatur manajemen ban untuk pertarungan di lap-lap akhir. Hingga pada akhirnya dalam 3 lap terakhir, racer asal Lumajang, Jawa Timur usia 16 tahun ini dapat bertarung optimal di barisan depan.

Aksi M Faerozi

Sempat juga berada di urutan ke-8, kemudian terus beranjak menembus 5 besar. Puncaknya pada lap terakhir dan tikungan terakhir, Faeroz berani masuk lebih dalam dan posisi pacuan Yamaha YZFR-R25nya dalam racing-line yang strategis untuk momen keluar tikungan. Hasil akhirnya, sukses finish ke-3. Alhasil, hasil ini terbukti lebih baik dari race pertama dimana Feroz finish ke-4.

“Ini race yang sulit bagi saya. Saya berusaha ada di top group walaupun ada tekanan dari pembalap-pembalap lain. Cuaca pada race ke-2 ini cukup panas, sehingga di pertengahan lap ada kendala pada temperature mesin. Pastinya harus bisa menjaga agar dapat bertarung pada 2-3 lap terakhir. Pada tikungan terakhir, saya berusaha untuk berani masuk meskipun itu menurut saya tidak mungkin. Saya ingin podium. Alhamdulillah, saya dapat podium ke-3. Terimakasih untuk tim atas kerja keras selama ini dan keluarga serta kerabat yang mendoakan saya. Saya akan berusaha baik di seri-seri berikutnya dan akan memperbaiki klasemen poin,” terang Faeroz yang pernah menjalani VR46 Master Camp di Tavullia, Italia ini.

Selamat untuk Faerozi, next harus terus di barisan depan dan podium lagi yah gaes. | Luvo

M Faerozi, putra Lumajang, Jawa Timur
SSS Racing GM-helm