Para Rival Anggap Remeh, Jadi Kunci Kemenangan Dovi di GP Inggris

Para Rival Anggap Remeh, Jadi Kunci Kemenangan Dovi di GP Inggris
Rivalnya menanggap remeh, kunci keberhasilan Dovi juarai GP Inggris | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Pimpinan klasemen MotoGP saat ini Andrea Dovizioso berhasil catatkan kemenangan meyakinkan di GP Inggris beberapa hari lalu. Start dari posisi enam tak membuat gentar Dovi, justru para rival yang menanggap remeh dirinya dan Ducati jadi salah satu kunci keberhaslannya juarai GP Inggris.

Dovi yang tampil gahar sepanjang balapan dengan membuntuti para rivalnya sejak lap-lap awal, tak mau gegabah untuk bisa ambil alih posisi terdepan. Dovi memanfaatkan situasi Marc Marquez yang turun mesin saat pimpin balapan, dan akhirnya jelang lap-lap akhir Dovi juga mampu salip Rossi dan menggeber motornya hingga finish.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sekarang saya benar-benar berada dalam perebutan gelar. Saya terus membuka asa untuk itu, meski terkadang saya ragu. (karena kita tidak) pernah berjuang di kejuaraan, para rival kita berpikir seperti itu, dan mereka berpikir kalau kita tidak bisa berjuang sampai akhir,” kata Andrea Dovizioso.

Dovizioso lebih lanjut menambahkan, pada musim ini dirinya dan Ducati sulit diprediksi, tapi yang pasti tampil lebih kuat dibandingkan dengan musim kemarin. “Kami berharap terus berada seperti ini, dan bisa pertahankan empat kemenangan ini dengan menjadi konsisten. Memang kami terus membaik, tetapi sulit juga prediksi para kompetitor. Semuanya bisa naik dan turun, itu aneh, lihat saja Yamaha,” papar Dovi.

Musim ini memang sepertinya menjadi panggung buat Ducati, dimana pembalap mereka Andrea Dovizioso jadi pesaing dalam perebutan gelar juara, disaat para rivalnya terus alami penurunan performa, Dovi dengan Ducati justru terus tunjukkan potensi mereka.

“Saya tidak tahu berapa banyak pekerjaan bagus yang telah kami lakukan, atau berapa banyak pekerjaan buruk yang rival kami lakukan. Tetapi akan salah jika kita membuat kesimpulan untuk kejuaraan ini terlalu dini, karena semua yang terjadi pada musim ini tidak bisa diprediksi,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD