Para Pembalap Binaan AHM, Siap Cetak Prestasi Baru di Balap Ketahanan

Dimas Ekky akan berusaha raih hasil maksimal di Suzuka 8 Hours demi Indonesia | Foto: dok.

BalapMotor.Net – Dimas Ekky Pratama yang merupakan pembalap binaan PT AHM memastikan akan ikut serta dalam kejuaraan Suzuka 8 Hours pada 27-30 Juli nanti di Suzuka, Jepang. Dimas Ekky jadi pembalap Indonesia satu-satunya dan akan menggunakan Honda CBR1000RR bersama dengan tim Satu Hati Honda Team Asia dan akan hadapi para pembalap top, seperti Jack Miller dari MotoGP, juga Takaaki Nakagami dari Moto2.

Dimas dituntut untuk cepat adaptasi, karena ikut di dua ajan berbeda pada tahun ini. Terlebih, ia harus relakan waktu latihan resmi di Suzuki pada awal Juli lalu, karena bersamaan dengan kejuaraan CEV Moto2 Eropa di Valencia. Ketatnya jadwal membuat Dimas langsung bertolak ke Jepang usai FIM CEV seri Portugal untuk matangkan persiapan.

“Saya hanya waktu satu minggu dari balapan terakhir. Saya percaya diri dan persiapan yang bagus untuk hadapi balapan akhir pekan ini. Saya tidak sabar untuk bisa melawan pembalap top dunia di kejuaraan Suzuka 8 Hours. Ini tantangan bagi saya dan saya menikmatinya. Saya mohon dukungannya sehingga bisa lewati prestasi tahun lalu,” ujar Dimas Ekky.

SSS Racing

GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra jelaskan bahwa ini merupakan bagian dari pembinaan pembalap berjenjang AHM dakam komitmennya mencetak pembalap yang mampu bersaing di level dunia dan jadi kebanggaan bangsa.

“Dimas merupakan pembalap binaan AHM yang telah lewati proses latihan dan teruji di berbagai kejuaraan Internasional. Dengan pengalaman dan kerja kerasnya, kami yakin Dimas mampu lewati tantangan yang dihadapi dan dukung Satu Hati Honda Team Asia raih hasil terbaik,” ujar Indraputra.

Suzuka 4 Hours Endurance Race

Para pembalap binaan PT AHM juga mengirimkan Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens untuk kembali harumkan nama Indonesia di ajang kejuaraan Suzuka 4 Hours Endurance Race yang acaranya bersama dengan Suzuka 8 Hours di Suzuka, Jepang.

Rheza diharapkan mampu raih hasil seperti tahun lalu | Foto: dok.

Rheza Danica merupakan pembalap yang berhasil raih podium pertama di Suzuka 4 Hours Endurance Race tahun lalu, akan jadi rekan setim Awhin Sanjaya dengan motor Honda CBR600RR. Rheza gantikan posisi Yaasiin Gabriel Somma yang alami retak pada pergelangan tangannya.

“Cidera Yaasing sangat disayangkan dan kami harus terima keputusan dokter. Ini keputusan yang berat di saat terakhir. Saat ini, Rheza dan tim AHRT tengah berjuang keras dengan waktu singkat untuk mematangkan persiapan. Kami yakin para pembalap bisa beradaptasi dan kembali raih prestasi di kejuaraan balap ketahanan ini,” tutup Indraputra. [Deni]

GM-helm PARD