Pakai Ducati, Danilo Petrucci Siap Ikut Tes Superbike di Portimao

Danilo Petrucci

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci telah menyelesaikan balapan Reli Dakar bersama KTM. Selanjutnya, pembalap berusia 31 tahun itu siap mengikuti kejuaraan lain, dalam hal ini Superbike di MotoAmerika.

Meskipun belum dikonfirmasi resmi oleh tim, namun kabar itu sudah beredar luas. Seperti yang beritakan oleh speedweek, Petrucci akan menggantikan Loris Baz di tim Warhorse HSBK Racing Ducati New York.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti kita ketahui, Baz telah resmi pindah ke WorldSBK dengan pabrikan BMW. “Kami tertarik dengan tawaran MotoAmerika,” kata manager Petrucci Alberto Vergani kepada speedweek.com.

Danilo Petrucci

Danilo dan Ducati memang punya kedekatan karena sud\h bersama di MotoGP selama enam tahun. “Danilo bisa ambil bagian disana, memenangkan gelar dan dengan kesuksesan itu bisa merekomendasikan dirinya untuk kejuaraan dunia superbike tahun 2023,” tambahnya.

Terbaru, Petrucci telah terdaftar sebagai pembalap penguji Ducati yang akan tampil di sirkuit Portimao (8/9 Februari). Disana, Petrux akan melakukan tes bersama pembalap Ducati lainnya dari kejuaraan Superbike, Supersport dan Endurance.

GM-helm VND Racing PARD