P18… Akselerasi Bikin Rossi Ikut Frustasi

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetSekali lagi, Valentino Rossi merasa tidak puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg (Sabtu 14 Agustus). Pembalap Petronas Yamaha SRT itu sekarang menempati posisi ke-18.

“Saya tidak bahagia. Saya pikir kami memiliki lebih banyak potensi. Tapi set kedua ban buruk. Saya tidak memiliki pegangan sama sekali. Ini benar-benar membuat frustrasi karena saya berharap untuk memulai setidaknya beberapa tempat di depan,” kata Rossi dilansir dari speedweek.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

Pembalap asal Italia itu juga mengungkapkan kelemahan pada Yamaha M1–nya. “Dibandingkan dengan motor-motor top, kami memiliki masalah besar dengan akselerasi. Itulah mengapa sulit bagi saya. Kami pandai mengerem dan memasuki tikungan, tetapi kami tidak cukup mengejar untuk mengimbangi kerugian pada akhirnya,” tambah The Doctor.

SSS Racing

Meski begitu, juara dunia Sembilan kali itu berharap tampil lebih baik pada balapan besok. “Saya akan mencoba bertarung dengan grup ini. Saya ingin menyelesaikan balapan dan mendapatkan poin,” jelas Rossi dengan optimis.

GM-helm PARD