Nicky Hayden Tepis Kabar Pensiun Diri

BalapMotor.Net – Kepindahan Nicky Hayden ke Word Superbike (WSBK) digosipkan sebagai ajang penutupan karir di dunia balap. Namun ini semua dibantah oleh mantan juara dunia MotoGP tersebut. Dirinya menilai bahwa kepindahan dirinya hanya ingin menjadi lebih kompetitif di ajang balapan.

Kepindahan Nicky Hayden ke ajang Word Superbike memang mengejutkan. Terlebih dirinya meninggalkan kelas yang sempat dirinya rajai. Isu beredar bahwa kepindahannya ini adalah sebagai ajang penutup karirnya di dunia motor balap. Namun pembalap Amerika ini menampik keras isu yang beredar. Dirinya pindah menuju WSBK hanya untuk melanjutkan karir sekaligus mengembangkan kemampuannya di dunia balap terutama Superbike.

“ Saya hanya ingin menjadi yang terbaik. Aku pindah menuju Word Superbike bukan semata mata untuk pension atau tur senior. Saya ingin menjadi sekompetitif mungkin tapi sulit untuk mengatakan. Saya senang berada disini (WSBK), saya memiliki kesempatan baik dan tetap senang untuk balap. Jadi saya akan mencoba untuk bersenang senang,” ujar Hayden dikutip di Crash.Net.

SSS Racing

Kepindahan Hayden ke Word Superbike sudah mantap dipegangnya. Ada beberapa alasan kenapa dirinya pindah kelas dari MotoGP. Terlebih kontrak pria 34 tahun ini di ajang Superbike tidaklah sebentar. Ini yang membuat yakin bahwa dirinya tidak terburu buru untuk gantung helm.

“ Penggemar saya di Amerika yang menjadikan saya untuk melakukan perubahan ini. Keputusan ini saya ambil agar saya bisa membuat saya tersenyum hingga tahun depan dengan motor baru. Kontrak saya sendiri selama dua tahun. Ini membuat tahun pertama saya untuk belajar dan  mudah mudahan bisa membangun di tahun depan,” tutup mantan pembalap Repsol Honda. [ dewa ] foto :luvo

GM-helm PARD