Musim MotoGP Tersulit, Pembalap MotoGP Kompak Semua Sama Rata!

BalapMotor.Net – Akhirnya, Kejuaraan Dunia MotoGP akan segera bergulir lagi. Konferensi Pers Pra-Acara pertama tahun ini, di Grand Prix Qatar juga sudah dilakukan. Diantarnya hadir Juara Dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Selain itu ikut bergabung Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo), Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

LENKA MiniGP SSS Racing

Semuanya memiliki pendapat dan perasaan yang sama dan kompak bahwa tahun ini akan menjadi musim yang paling dekat dan paling sulit yang pernah ada di MotoGP. Enam pabrikan dengan 24 pembalap memiliki kecepatan yang sama rata.

“Yah, itu akan membuat hidup lebih sulit tetapi untuk pertunjukan dan semua orang akan menyenangkan untuk tidak memiliki perbedaan besar itu. Sekarang semuanya sangat ketat dan level pebalap sangat tinggi. Sekarang saya pikir itu yang paling dekat dan itu akan menyenangkan.” ungkap Fabio Quartararo.

“Ini sesuatu yang bagus untuk pertunjukan, tapi saya pikir bertahun-tahun yang lalu, cara kerjanya berbeda. Sekarang Anda harus melakukan serangan waktu,” ujar Bagnaia. “Ya, saya pikir untuk pertunjukan itu akan sangat bagus. Selama tes di hari terakhir sepertinya kualifikasi, itu berarti ada banyak persaingan antara pabrikan dan pebalap dan pertunjukan itu luar biasa,” tambah Mir.

“Tentu saja seperti yang Anda katakan dalam tes itu sangat dekat. Mari kita lihat selama empat atau lima balapan pertama, kita akan mengerti siapa yang teratas. Bagaimanapun akan menarik untuk memiliki motor yang setara, level yang sama antara pebalap dan ini membuat segalanya lebih menarik.” kata Marquez.

“Ini akan menjadi tahun yang gila. Waktu semakin dekat dan segala sesuatunya sangat kompetitif,” lanjut Binder. “Jujur, itu selalu menyenangkan. Persaingan semakin dekat dan dekat. Satu detik mencakup hampir semua grid. Ini fantastis, motornya kurang lebih sama dan persaingannya nyata.” tutup Vinales dilansir dari motogp.com.

GM-helm VND Racing PARD