Musim 2019, Petrucci Minta Ducati Tanpa Cacat

Musim 2019, Petrucci Minta Ducati Tanpa Cacat
Petrucci inignkan Ducati lebih kompetitif di semua seri pada musim 2019 | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Satu Minggu di Yunani dan dua hari di Misano, adalah waktu liburan musim panas bagi Danilo Petrucci. Bahkan kemarin malam Petrucci telah selesaikan dua hari tes di Misano, pembalap Pramac Ducati ini berharap menghadapi MotoGP 2019, Ducati sudah tanpa cacat dan membuat para pembalapnya mampu bersaing dengan para rival di semua seri.

Saat tes yang dilakukan pada waktu jeda MotoGP 2017, Petrucci mencoba banyak hal baru, mulai dari fairing baru, hingga area yang menjadi titik lemah pada paruh musim pertama kemarin terus diperbaiki. Harapannya Danilo Petrucci di sisa balapan yang ada mampu kembali naik podium.

Kepala Crew memberikan nilai 8 atas pencapain yang diraih oleh Petrucci di paruh musim pertama. Penampilan selama paruh musim pertama sudah melebih target, namun untuk di paruh keda Daniele Romagnoli berharap pembalap Pramac Ducati yang satu ini mampu tampil lebih garang.

SSS Racing

“Secara keseluruhan memang belum sempurna, karena saya ambisius dan saya tahu perlu terus perbaiki kekurangan untuk bisa di grup elit pembalap MotoGP. Tetapi, pada musim ini saya sudah naik tingkat, yang perlu saya lakukan adalah tampil konsisten dan sebaik-baiknya. Saat di GP Mugello saya tampil baik, tetapi GP Catalunya saya membuat kesalahan, di GP Sachsenring juga terjadi masalah pada motor sehingga tak maksimal,” kata Petrucci.

Sempat ditawari Aprilia namun Petrucci lebih memilih bertahan di Pramac Ducati, meski bukan berlabel tim pabrikan Petrucci anggap pilihannya sudah tepat karena bisa membantu pengembangan Ducati.

“Saya suka melakukan sesuatu dengan benar, saya pikir dengan durasi kontrak dua tahun saya akan lakukan banyak hal besar. Musim 2019 nanti saya ingin Ducati sudah siap, tujuan utama saya adalah bertahan di pabrikan yang memiliki ciri khas warna merah. Saya tahu jika saya bisa melakukan yang terbaik, bukan tidak mungkin ke tim pabrikan, jika tidak tentu saya akan beralih pekerjaan (tertawa),” tambah Danilo Petrucci. [Deni]

GM-helm PARD