Musim 2018, Ducati Akan Tetap Dengan Tiga Tim Satelit

Musim 2018, Ducati Akan Tetap Dengan Tiga Tim Satelit
Musim 2018, Ducati Akan Tetap Dengan Tiga Tim Satelit

BalapMotor.Net – Ducati dipastikan akan tetap menggunakan tiga tim satelit menghadapi MotoGP 2018. Dengan ini, Ducati akan memiliki delapan motor yang berada di grid. Direktur olahraga Paolo Ciabatti ungkapkan telah capai kata sepakat dengan Tim Aspar, sementara itu Pramac masih dalam tahap negosiasi.

Sementara itu, Dorna selaku penyelenggara MotoGP antusias untuk Suzuki, Aprilia, dan KTM. Dorna berharap mereka bisa memperluas kehadirannya di kelas utama di tahun-tahun mendatang. Suzuki dan Aprilia sendiri telah mempertimbangkan untuk bisa menggunakan tim satelit pada MotoGP 2018.

“Perlu Anda ketahui, kami sudah sepakat dengan Avintia,” kata Ciabatti kepada Crash.net di Jerez. “Kami capai kesepakatan dengan Aspar akhir pekan ini. Mereka akan mengumumkannya kapan mereka mau. Dan Pramac masih dalam tahapan negosiasi, tetapi tim sudah berbicara dengan mereka mengenai pembalap di tahun depan,” tambahnya.

SSS Racing

Avintia dikabarkan akan menggunakan motor GP17 untuk kedua pembalapnya di tahun depan. Sedangkan Aspar belum bisa dikonfirmasi, tetapi Ciabatti menjelaskan banyak pilihan mesin tersedia untuk tim satelitnya.

Harapan Dorna Belum Terwujud

Dorna berharap kalau setiap tim pabrikan bisa memasok dua motor dan juga pembalap ke tim satelit dalam waktu dekat. Ciabatti akui bahwa situasi seperti ini tidak akan bertahan lama. Tim-tim seperti Suzuki, Aprilia dan KTM dipastikan cepat ataupun lambat akan memasok tim satelit yang kompetitif.

“Kami tahu ini tidak akan bertahan selamanya, cepat atau lambat Suzuki, Aprilia dan KTM, akan mampu memasok part atau bahan yang bisa membuat kompetitif,” katanya.

“Gagasan promotor, yang saya pahami, adalah setiap tim pabrikan memiliki empat pembalap, total ada enam pabrikan, empat pembalap masing-masing, 24 pembalap di grid sangat sempurna.” tutupnya. (Deni)

GM-helm PARD