MotoGP Valencia Test : Marquez Tercepat Di Hari Ketiga Dengan Motor 2014, Ada Apa Dengan versi 2015 ?

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah memenangkan balapan ke-13 kalinya dalam musim ini di GP Valencia akhir pekan lalu, kini di hari ke-3 ( 12/11 ) test resmi MotoGP 2014, pembalap Repsol Honda ini kembali jadi yang tercepat di sesi terakhir test resmi Valencia tersebut. Namun meski sudah menjajal kuda besi RC213V versi 2015, Marc Marquez malah mencetak best time tersebut saat menunggangi RC213V versi 2014.

Marc masih merasa bahwa kuda besi terbarunya tersebut masih ada beberapa titik yang harus diperbaiki, dan Marquez merasa bahwa kuda besi versi 2014 masih lebih mudah untuk ditunggangi.

” Hari ini saya mencetak waktu tercepat dengan motor versi 2014. Sepanjang hari saya telah berkonsentrasi dengan motor 2015, dan terakhir saya mencoba versi 2014 untuk meningkatkan waktu karena saya berfikir bagi saya motor 2014 lebih mudah.” tutur Marc Marquez.

Juara dunia 2013 dan 2014 MotoGP ini mengeluhkan pada sektor bagian belakang kuda besi RC213V versi 2015, dan menginginkan adanya perbaikan di sektor tersebut. Sama halnya dengan rekan setimnya Dani Pedrosa juga mengatakan hal demikian, bahwa sektor depan tidak ada masalah hanya pada sektor belakang. Dengan adanya komplain dari para pembalapnya tersebut, Shuhei Nakamoto lantas juga memberikan komentar. Nakamoto sendiri merupakan bos dari Honda Racing Corporation ( HRC ).

Shuhei Nakamoto mengatakan, ” Marc menemukan beberapa titik  positif, namun seperti Dani juga ada beberapa titik yang tidak dia suka, dan kita perlu mengubah sesuatu. ” tutur Shuhei Nakamoto

Kita tunggu saja perbaikan yang akan dilakukan oleh Honda, dan mereka akan mulai melakukan test lagi yaitu pada bulan Februari di sirkuit Sepang, Malaysia. Bayu | Crash

SSS Racing