MotoGP Valencia 2015, Balapan Terberat Lorenzo

Jorge Lorenzo mengaku balapan di Valencia kemarin jadi balapan terberat

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo Juara Dunia baru MotoGP 2015. Pembalap Movistar Yamaha ini pastikan gelar juara dunia setelah berhasil menjadi yang tercepat pada (8/11) di Ricardo Tormo, Valencia. Lorenzo berhasil rebut kursi kepemimpinan yang di pegang rekan satu timnya Valentino Rossi pada klasemen MotoGP 2015 dan menjadikan dirinya sebagai juara baru.

Lorenzo langsung amankan posisi sejak mulai balapan. Dirinya memimpin balapan dari awal balapan hingga akhir perlombaan. Lorenzo tidak terbendung di barisan terdepan meski banyak tekanan dari duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa di belakangnya. Lorenzo berkonsentrasi penuh pada balapan ini karena untuk meraih gelar juara dunia dirinya harus berjuang ekstra untuk kembali juarai balapan roda dua tersebut.

“ Itu salah satu balapan terberat selama karir saya. Karena banyak tekanan tinggi sejak tikungan pertama lintasan,” ujar Jorge Lorenzo kepaa Crash.net.

SSS Racing

Pembalap asal Spanyol itu terlalu memfokuskan balapan karena ini merupakan balapan hidup dan mati bagi dirinya. Dirinya harus berjuang melewati banyak cobaan. Kejar mengejar poin terlihat di beberapa balapan sebelumnya. Ini menjadikan perebutan gelar juara dunia sangat sulit. Ini yang membuat Lorenzo mencari aman dalam jalani balapan.

“ Sepeda ini begitu banyak menolong dalam percepatan dan saya harus berhati hati dalam mengendarainya agar tidak kecelakaan. Saya tidak memikirkan tentang apa apa tapi hanya berfikir untuk gelar juara,” tutup Lorenzo. [ dewa ] foto : MotoGP

MotoGP Valencia 2015, Balapan Terberat Lorenzo

GM-helm PARD