MOTOGP : SUZUKI ADA PENINGKATAN, KATA RDP

GM-helm


Balap-motor.com- Misano. Mempersiapkan keikutsertaan kembalinya pabrikan jepang Suzuki yang telah lama mengundurkan diri dari balapan MotoGP di tahun 2015 balap-motor.com menyambut dengan heppy tanpa besdey karena tidak sedang ulang tahun hehe, kali ini selama tiga hari 16-18 september 2013 tim Suzuki yang dipimpin Davide brivio melakukan sesi uji coba dengan pembalap Randy De Puniet. Sesi uji coba ini berbarengan denga berlangsungya sesi tes resmi MotoGP 2013 yang berlangsung pada hari seninya. Dalam test tersebut RDP mengatakan bahwa ada peningkatan lumayan dalam kuda pacu Suzuki yang di cobanya, meskipun pada awalnya terkendala penyesuaian pada motornya mengingat pada hari sebelumnya dia balapan di sirkuit yang sama dengan kuda pacu Aprilia tim Aspar, ya ia dia kan merupakan pembalap reguler di MotoGP 2013 namun dipinjam oleh Suzuki buat tes motor dan diperbolehkan. Dan buat hasil tes selama tiga hari tersebut RDP sebagai tester berujar pada media seperti ini.


“Itu tidak begitu mudah di awal karena merupakan motor yang sama sekali berbeda dengan apa yang saya telah menggunakan selama balapan terakhir,” kata de Puniet, yang telah naik Power Electronics Aspar ART di kelas CRT sepanjang musim.“Pada akhirnya sensasi kembali dengan cepat.  tes yang bagus, saya pikir, itu adalah hari yang panjang tapi kami mencoba pengaturan suspensi yang berbeda, dibandingkan bingkai baru dan fairing baru.“Mereka telah membuat langkah yang baik,” tambahnya pada MotoGP.com.“Sayangnya, cuaca di Motegi sebulan yang lalu tidak begitu baik, tapi karena tes bahwa mereka telah mengeluarkan fairing baru, frame dan spec mesin baru. “Semuanya berjalan dengan baik dan itu adalah langkah-demi-langkah. Kami punya waktu, tetapi hari-hari di sini akan menjadi penting. ” 


Selain RDP manajer tim yang juga mantan manajer timnya Valentino Rossi yang kali ini menangani proyek Suzuki MotoGP juga berujar.

‘kesempatan yang baik’ untuk menilai kinerja dari mesin baru.“Sudah tiga hari pengujian karena kita yang sedikit, tidak di belakang, tapi kami ingin memeriksa semua sirkuit sebanyak mungkin,” katanya.“Pada hari Senin itu adalah kesempatan yang baik untuk menguji dengan semua tim lain untuk melihat tingkat, bahkan jika itu selalu sulit karena mereka memiliki seluruh akhir pekan, kita harus mulai dengan set-up jadi kita sedikit belakang, tapi tidak apa-apa dan masih sangat baik untuk membandingkan kinerja kami.“Kami sebelumnya menjalankan dua sasis perbedaan. Sekarang kita akan memilih satu arah, satu dari chassis tersebut.“Kami juga memiliki evolusi mesin, spesifikasi yang berbeda.” 


Hasil dari tes selama tiga hari itu menempatkan RDP menjadi yang tercepat ke-13 dengan torehan waktu 1 m 35.097 detik dan berada dibelakang Tester Ducati M. Pirro dengan gap 0.445 detik dan dengan Marc Marquez yang jadi tercepat dalam sesi tes ini terpaut lumayan jauh yaitu 1.833 detik, jauh yah. Pada tes kali ini diketahui bahwa tim Suzuki masih menggunakan ECU Mitubishi dan buat tahun 2014 akan beralih ke Magneti Marelli, wah kudu seting ulang lagi nih. BM




–>

SSS Racing