MotoGP Seri Ceko 2020 Akan Dilaksanakan Tanpa Penonton..!

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP akhirnya memutuskan MotoGP seri Ceko 2020 akan dilaksanakan tanpa penonton. Keputusan ini diharapkan akan mengurangi penularan wabah Covid-19.

Keputusan ini juga akan membuat Sirkuit Brno kosong melompong. Padahal MotoGP Ceko di musim 2019 berhasil menarik minat 186.000 penonton. Pihak penyelenggara MotoGP Ceko juga memastikan akan bertanggung jawab penuh atas seluruh tiket yang telah terjual kepada para penggemar.

Ada dua pilihan yang bisa diambil oleh penggemar, yakni tetap mempertahankan tiket yang akan valid hingga MotoGP 2021 atau uang tiket dikembalikan penuh (refund). Penyelenggara MotoGP Ceko menegaskan tiket yang dimiliki para penggemar otomatis akan langsung valid untuk tahun depan tanpa perlu ada registrasi ulang atau sejenisnya.

Fasilitas yang akan diterima oleh penonton pun akan tetap sama sesuai dengan golongan tiket yang mereka beli. Pihak penyelenggara menjelaskan kemungkinan besar harga tiket MotoGP Ceko tahun depan akan naik. Jadi penggemar yang telah memiliki tiket disarankan menjaganya baik-baik.

Keputusan menggelar balapan secara tertutup cukup mengejutkan karena bulan lalu, penyelenggara MotoGP Ceko masih bertekad akan membuka pintu bagi penonton. Balapan di Sirkuit Brno akan menjadi seri ketiga di MotoGP 2020 setelah balapan ganda di Sirkuit Jerez, Spanyol.

SSS Racing