MotoGP San Marino 2020 Akhirnya Diperbolehkan Ada Penonton di Sirkuit!

MotoGP San Marino 2019 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net –  MotoGP seri San Marino akan berlangsung pada 11 September 2020 mendatang. Kabar baiknya gelaran nyang akan berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, penonton akan diperbolehkan masuk.

Pemerintah setempat telah mengijinkan ajang balap motor nomor satu di dunia ini dihadiri oleh penonton. Namun jumlah penontonnya dibatasi, tidak bisa maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 160 ribu orang.

Dikutip dari Autospot, untuk MotoGP San Marino 2020 nantinya hanya 10 ribu orang per hari yang diperbolehkan masuk. “Sehingga dalam tiga hari, kami bisa menerima 30 ribu orang,” tulis keterangan resmi pihak sirkuit Misano dikutip dari Autosport.

Karena akan ada dua seri, pihak sirkuit menjelaskan jika total ada 60 ribu orang yang akan diperbolehkan masuk. Selain itu, para penonton wajib menjaga jarak agar tidak saling berdekatan antara satu dengan yang lainnya, sebagai langkah pencegahan pandemi Covid-19.

“Hal ini lebih baik, sehingga kita bisa menghadirkan atmosfer penonton lagi, khususnya untuk fans-fans dari seluruh Eropa yang menantikan ini,” lanjutnya.

Mereka menilai, jika kondisi pandemi Covid-19 di Italia dan sekitarnya sudah jauh lebih aman dibandingkan beberapa bulan lalu. Ini bisa menjadi percobaan untuk beberapa negara di Eropa Selatan lainnya, sehingga roda pariwisata bisa kembali bergerak.

 

SSS Racing