MotoGP: Quartararo Ubah Tekanan Menjadi Rasa Kemenangan

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo berhasil meraih podium kedua dalam Grand Prix Americas yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) Austin – Texas, Senin dini hari tadi (4/10). Runner-up ini dia anggap sebagai kemenangan.

Semua tak lepas dari saingan terdekat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang finis dibelakangnya. Saat ini Fabio ungul lebih dari 50 poin yang membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu sangat senang.

Fabio sendiri mengakui Marc Marquez begitu kuat di Austin. Dia tak mengincar juara, tapi dia tetap berjuang untuk targetnya meraih podium dan itu berhasil dilakukannya. “Rasanya lebih enak di sini hari ini dari pada kemenangan,” kata Quartararo dilansir dari speedweek.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya mencoba mengikuti Marc karena ada kelompok besar di belakang saya. Saya memberikan yang maksimal. Itu adalah balapan yang sangat sulit secara fisik. Melihat pada akhirnya kami finis di depan Pecco membuat saya sangat senang,” tambahnya.

“Saya berada di bawah banyak tekanan dalam balapan ini, tetapi hanya dari diri saya sendiri, tidak ada seorang pun dari Yamaha yang memberi saya tekanan. Sekarang kami akan pergi ke Misano dengan keunggulan 50 poin, saya akan melakukan yang terbaik di sana, tetapi jika gelar tidak berhasil di sana, kami akan mencoba Portimão,” jelas Fabio.

GM-helm PARD