MotoGP Prancis 2020 Resmi Ditunda Akibat Covid-19

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – MotoGP Prancis 2020 yang dijadwalkan menjadi seri pembuka kelas MotoGP akhirnya resmi ditunda. Pembatalan ini akibat adanya pandemi Covid-19 yang terus mewabah di seluruh Dunia.

MotoGP Prancis yang sedianya digelar di sirkuit Le Mans, pada 17 Mai 2020, terpaksa harus ditunda. Seri Prancis akhirnya menyusul 4 seri awal (Thailand, Argentina, Amerika dan Jerez) yang terpaksa ditunda.

“Wabah virus Corona yang sedang berlangsung telah mewajibkan acara tersebut dijadwal ulang,” kata badan penyelenggara FIM, promotor Dorna dan asosiasi tim IRTA dalam sebuah pernyataan di uk.reuters.com.

Sayangnya, belum ada jadwal pengganti bagi seri Jerez dan Prancis. Dorna mengatakan jadwal MotoGP Prancis dan MotoGP Spanyol di Jerez harus menunggu sampai situasinya menjadi lebih jelas.

Sementara itu, MotoGP Italia di Mugello pada 31 Mei, menjadi seri pembuka. Namun kondisi di Italia saat ini juga masih rawan dengan wahab virus Corona. Kemungkinan balapan MotoGP 2020 akan dimulai pada MotoGP Catalunya, tanggal 7 Juni.

SSS Racing