MotoGP: Pecco Bagnaia Yakin Ducati Jauh Lebih Kuat di Musim Depan!

Ducati Lenono Team | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco “Pecco” Bagnaia adalah pembalap yang luar biasa dari MotoGP Portugal kedua tahun ini di Portimao. Pembalap Ducati Lenovo Team itu meraih pole position sekaligus selalu memimpin disetiap lap selama balapan.

Ketika balapan dihentikan saat pebalap KTM Iker Lecuona dan Miguel Oliveira jatuh pada lap ke-24, Bagnaia memimpin 2,478 detik di depan juara dunia tahun lalu Joan Mir (Suzuki Ecstar). Semengtara Jack Miller melengkapi hasil brilian Desmosedici di tempat ketiga.

Dengan hasil tersebut, Pecco akan menjadi runner-up di kejuaraan dunia. Selain itu, berkat kemenangan Bagnaia dan jatuhnya bintang Yamaha Fabio Quartararo di lap 21, Ducati memastikan merebut gelar konstruktor sebelum waktunya.

Francesco Bagnaia dan jack Miller | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Jika Anda memiliki feeling yang baik dengan motor, maka performa seperti itu akan lebih mudah bagi Anda. Saya senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Dan dengan posisi kedua secara keseluruhan, saya bisa merasakan bahwa saya lebih kompetitif daripada Joan,” ungkap Bagnaia.

“Saya tidak hanya mampu memenangkan balapan, tetapi juga mengamankan gelar konstruktor Ducati. Ini bagus untuk kita semua. Ini adalah basis yang bagus untuk Ducati di tahun depan, kami telah bekerja sangat keras dengan motor kami,” jelas anak didik Valentino Rossi itu dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD