MotoGP: Menarik! Banyak Rider Unggulkan Marquez di Sachsenring

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Putaran ke-8 Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan ini (18-20 Juni). Kamis kemarin telah dilangsungkan sesi konferensi pers. Ada 7 pembalap yang hadir malam itu.

Diantarnya Fabio Quartararo, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Johann Zarco (Pramac Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo Team), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) dan rekrutan terbaru kelas utama, Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2).

Sementara itu raja sirkuit Sachsenring tidak Nampak. Ya, Marc Marquez tidak berada disana namun namanya selalu disebutkan. Pembalap Repsol Honda Team itu menjadi unggulan banyak pembalap MotoGP dalam balapan besok.

Marc Marquez (Repsol Honda)
SSS Racing

Maklum, sejak 2010 dari GP 125cc, Moto2 hingga MotoGP nama Marc selalu mendominasi balapan disana. Seperti yang dilontarkan Fabio Quartararo, “Ini adalah trek yang dia dapatkan dari 10 kemenangan terakhir dan pole position. Dia akan disana. Ini akan menjadi momen penting baginya. Saat ini saya tidak benar-benar melihat dia, tapi ya, dia akan cepat,” katanya.

Hal senada juga dilontarkan juara bertahan, Joan Mir. “Dia akan ada disana, dia akan kuat. Bahkan jika dia tidak 100%, saya berharap dia kuat. Saya tidak akan terkejut jika dia adalah salah satu pesaing untuk menang pada hari Minggu,” lanjut pembalap Suzuki dilansir dari motogp.com.

Joan Mir | Foto : MotoGP

Johann Zarco pun tak ketinggalan, “Jika ada taruhan yang harus dilakukan, saya pikir seseorang bisa menaruh uang padanya. Dia mungkin tidak berada dalam pertarungan Kejuaraan sekarang, tetapi kami perlu melakukan beberapa perhitungan lain, dia tidak agresif, tetapi dia tidak ragu-ragu ketika dia menyalip, kami harus mempertimbangkannya untuk pertarungan podium,” pungkas rider Pramac Racing itu.

GM-helm PARD