MotoGP : Marquez Dukung Perubahan Batasan Usia Di Moto3

GM-helm

BalapMotor.Net – Kabar perubahan pembatasan usia minimal untuk membalap di Moto3 yaitu 16 diubah  memang bikin pertentangan di banyak pihak. Perubahan yang dilakukan atas dasar agar pembalap muda asal Prancis, Fabio Quantaro bisa ikut balapan dari seir awal di musim depan ini ternyata didukung juga oleh Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP musim lalu ini mendukung agar pembalap yang mempunyai talenta lebih seperti Fabio memang layak untuk itu. Fabio Quantaro merupakan juara CEV Spanish Moto3 musim lalu dan musim ini masih tetap di kejuaraan tersebut karena umurnya baru 15 tahun dan di 7 seri awal ini sudah memenangkan lagi 5 seri.

” Saya tau perubahan peraturan itu untuk Quantaro. Namun saya rasa dia memang layak untuk datang di kejuaraan dunia. ” tutur Marquez yang dilansir MCN.

Pembalap yang menjuarai 10 seri awal MotoGP musim ini juga menambahkan kalau banyak pembalap bertalenta dan memiliki kemampuan namun malahan tidak membalap di kejuaraan dunia, dan malahan banyak pembalap yang memiliki banyak uang yang bisa bertarung di balapan MotoGP. Jadi Marquez mengatakan kalau untuk Quantaro perubahan peraturan tersebut OK. luvo | pic : Crash

SSS Racing