MotoGP Ke Indonesia, Kini Livio Suppo Juga Urun Bicara Gimana Nih Pemerintah !!

GM-helm

BalapMotor.Net – Sudah beberapa kali ada media motor internasional yang membuat berita tentang MotoGP yang ingin mampir ke Indonesia. Beberapa tokoh balap MotoGP juga sudah banyak yang mengungkapkan keinginanya tersebut, bahkan mereka menyebut Indonesia dengan fans MotoGP yang begitu banyak dan pastinya jika MotoGP mampir di Indonesia bakalan gila ramainya.

Itu terlihat dari kedatangan beberapa pembalap MotoGP ke Indonesia, yaitu saat Marc Marquez dan duetnya di Repsol Honda yaitu Dani Pedrosa didatangkan ke Sentul oleh AHM, lalu Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro yang didatangkan ke Sentul juga oleh Yamaha, penontonya sudah bisa memenuhi tribun Sentul, bahkan saat Yamaha Asean Cup Race bisa mencapai 60.000 penonton.

Livio Suppo
Livio Suppo

Itu hanya saat didatangkan 2 pembalap, coba kalau seri MotoGP mampir ke Indonesia, kira-kira berapa penonton yang akan memadati sirkuit. Namun sayang Indonesia terbentur masalah sirkuit yang layak untuk menggelar balapan MotoGP, sirkuit internasional hanya ada satu yaitu Sentul namun kelayakanya sekarang belum memenuhi kriteria, dan pada saat Jorge Lorenzo bakalan membalap beneran melawan para pembalap Asia dengan Yamaha R25, Lorenzo menolak setelah mencoba warm up, dan menganggap aspalnya berbahaya.

“Setelah seri Grand Prix Malaysia , kami pergi dengan para pembalap kami dan melihat antusiasme Indonesia untuk olahraga balap motor sangat besar, kita harus mencoba untuk membuat seri segera,untuk balap di Eropa kita rasa sudah cukup, karena Eropa juga sangat penting bagi kami. Namun kami harus mengurangi  seri di Italia dan Spanyol dan menambah seri di Amerika Selatan , Indonesia dan Thailand ” Tutur Livio Suppo selaku manajer sportnya HRC.

Piye jal perasaan balap mania, kita harus minta sama siapa, apa iya harus demo atau kudu bikin koin untuk MotoGP for Indonesia untuk bikin sirkuit, semoga pemerintah mengerti. Bayu | Luvo | Heri

SSS Racing