MotoGP Jerman 2015 : Set Up Tidak Ketemu, Hasil Kurang Memuaskan Aleix Espargaro Bawa PR Ke Misano

BalapMotor.Net – Hanya finish ke-10 di gelaran MotoGP Jerman akhir pekan ini, dan harus bersaing ketat dengan rookie rekan setimnya Maverick Vinales, sepertinya memang bukan akhir pekan yang baik untuk Aleix Espargaro. Pembalap Ecstar Suzuki ini start dari posisi ke-7 dan mundur perlahan.

Di musim lalu, Aleix Espargaro mampu mendapatkan hasil yang bagus sebenarnya di balapan yang berlangsung di sirkuit Sachsenring. Aleix di musim lalu mampu menggegerkan karena bisa tercepat di GP Jerman pada FP1 dan FP2 dan bisa finish ke-6 setelah mampu bersaing di depan. Untuk di balapan kemarin sendiri, Aleix yang menggeber Suzuki GSX-RR ini merasa bahwa set up motornya tidak ketemu yang pas.

“Saya minta maaf untuk akhir pekan ini, karena untuk seluruh sesi 3 hari ini tidak bisa menemukan set up yang tepat. Saya merasa tidak nyaman dengan bagian depan di tikungan lambat dan kami tidak bisa menemukan cara yang tepat untuk meningkatkanya. ” tutur Aleix yang juga sempet bertarung dengan adik kandungnya Pol Espargaro.

SSS Racing

Namun meski demikian, Aleix tetap senang karena dirinya masih bisa mendapatkan poin di di kejuaraan. Saat ini pembalap Spanyol ini di klasemen sementara hanya berada di klasemen ke-12 dan masih dibawah rookie rekan setimnya Maverick Vinales yang berada di klasemen ke-10.

” Saya senang dalam balapan akhirnya bisa berada di posisi ke-10 dan itu penting untuk poin kejuaraan. ” tambah Aleix Espargaro.

Setelah seri Jerman ini, Aleix Espargaro dan tim tidak lantas bersantai karena jeda balap yang lumayan lama, namun mereka bakalan pergi ke Misano untuk melakukan test. ” Kami akan pergi ke Misano setelah akhir pekan ini dan kami akan menguji sebanyak mungkindengan Tom ( kepala teknis ). Saat ini kita sudah memiliki beberapa ide tentang apa yang harus dikerjakan disana. Indyanapolis tidak akan mudah bagi kita dan juga untuk paruh musim kedua kita perlu membuat langkah besar kedepan. ” tambah Aleix Espargaro yang masih sangat semangat. [ luvo ] foto : MotoGP

GM-helm PARD