MotoGP Jerez: Ini Kunci Bagnaia Bisa Tercepat di Hari Pertama

Francesco Bagnaia | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam latihan bebas hari pertama (Jumat) Grand Prix Spanyol yang berlangsung di sirkuit Angel Nieto, Jerez Francesco Bagnaia menunjukan kapasitasnya dengan menjadi yang tercepat dalam kombinasi FP1 dan FP2.

Pembalap Ducati Lenovo Team itu pun menjadi penantang serius daalam ronde ke-empat ini. Dia merasa cukup puas dengan torehan tersebut, karena ia mengaku Ducati cukup sulit bertarung di sirkuit Jerez ini.

“Kami melaju cepat di trek yang tidak cocok untuk motor kami, itu hal yang bagus. Kami harus mengelola ban lebih baik, serangan waktu tidak menjadi masalah. Saya suka membuatnya dan saya bersenang-senang, saya rasa ini membantu,” kata Bagnaia dilansir dari corsedimoto.com.

Pecco Bagnaia | Foto: MotoGP
SSS Racing

Pembalap Italia itu pun mengungkapkan salah satu factor kuncinya bisa menjadi yang tercepat. “Saya bisa mengerem sangat keras dibandingkan yang lain dan membiarkannya bekerja lebih keras. Saya tidak tahu mengapa, tapi gaya saya sedikit berbeda dan mungkin membantu di sini,” jelas Pecco.

Sementara itu, dia pun menargetkan hasil kualifikasi hari sabtu yang bagus demi berjuang di depan saat balapan hari minggu. “Menyalip di trek ini sulit, jadi memulai dari baris pertama atau kedua akan ideal. Sebuah start depan adalah 40% dari balapan,” tambah Pecco yang menyebut Morbidelli pembalap yang harus diwaspadai.

GM-helm PARD