MotoGP : Jack Miller Resmi Ke MotoGP Bareng LCR Honda

GM-helm

BalapMotor.Net –  Pembalap Moto3 asal Australia yang di musim ini jadi pusat perhatian, Jack Miller akhirnya kini telah resmi akan naik kelas ke MotoGP musim depan. Gosip yang beredar tentang naiknya Miller langsung ke MotoGP tanpa mampir dulu di Moto3 memang benar adanya. Kini Jack Miller telah resmi akan naik ke MotoGP dan ditandemkan dengan Cal Cruthclow di tim LCR Honda.

” Saya sangat senang untuk melakukan lompatan ke MotoGP tahun depan, terutama karena saya akan melakukanya bersama HRC.” tutur Miller yang dikutip Crash.

Jack Miller musim depan bersama LCR Honda tidak langsung naik motor Honda RC213V Factory, namun akan naik Honda RC213V RS Open Specification yang speknya bukan sperti Honda RCV1000R saat ini. Spek dari motor yang akan dinaiki pembalap Australia 19 tahun ini mempunyai  kelonggaran seperti pada Ducati yang menggunakan hardware dan software dari Magneti Marelli, lalu dapat bonus ban belakang boleh soft dan tangki  bahan bakar sampai 24 liter.

Dengan lompatan ini tentu saja menjadi tugas yang berat buat Lucio Cecchcinello selaku bos dari LCR yang juga pernah memegang Casey Stoner saat baru naik ke MotoGP. ” Tanpa diragukan lagi, ini merupakan proyek yang sangat menarik dan menantang karena ini baru pertama kalinya bagi kami. ” tutur Lucio Cecchinello

Jack Miller nantinya bakalan diharapkan bisa jadi rider Australia yang sukses di MotoGP seperti pendahulunya yaitu Mick Doohan, Wayne Gardner dan Casey Stoner. Semoga saja pembalap yang dengan penampilanya membuat banyak yang ngefans ini cepat beradaptasi karena setelah 2 tahun di LCR Honda, Miller ditargetkan akan naik di tim Repsol Honda. luvo | pic : Crash

SSS Racing