MotoGP : Ducati Dan Marc VDS Sudah Siap Tampung Redding Yang Galau

BalapMotor.Net – Seperti yang diulas BalapMotor.Net sebelumnya, kini Scott Redding sedang galau karena masalah keuangan yang dialami oleh tim Honda Gresini. Gresini saat ini masih belum bisa menetapkan apakah bisa membeli Honda RC213V untuk musim depan, padahal tenggang waktu yang diberikan oleh Honda adalah sampai dengan seri MotoGP Silverstone 2 minggu lagi.

Jika nanti tim Gresini tidak bisa membayarkan Honda RC213V untuk musim depan, tim Aspar dan tim Marc VDS sudah siap  untuk menggantikan unit motor tersebut. Unit motor dari HRC untuk musim depan memang dibatasi oleh HRC yaitu hanya ada 5 unit motor pabrikan saja. Dan kini kabarnya Gresini  bakalan hijrah ke Aprilia musim depan, tentu saja Redding bakalan berfikir beberapa kali jika harus balap dengan Aprilia.

SSS Racing

Dan kini ternyata sudah ada 2 tim yang sudah menunggu keputusan dari Gresini dan siap untuk merekrut pembalap muda Inggris ini. Pabrikan Ducati yang kini mencari pengganti Andrea Iannone yang bakalan naik ke tim pabrikan, rencananya akan menarik Redding untuk bergabung di tim Pramac Ducati. ” Manajemen Scott Redding akan tahu bahwa jika mereka tidak mendapatkan kesepakatan dengan Gresini maka kita akan tertarik untuk berbicara dengan mereka.” tutur Paolo Ciabatti selaku petinggi dari Ducati kepada MCN.

Tidak hanya Ducati saja, ternyata tim Marc VDS yang merupakan tim yang menaungi Redding di saat di Moto2, juga bakalan ingin mengambil alih jatah Honda RC213V dan juga pembalapnya, jika Gresini tidak melanjutkan kerjasama dengan HRC dan Redding.  Jika benar bakalan kembali bersama Marc VDS maka nantinya bakalan reunian dan Redding pastinya sudah akrab dengan para crew dari tim asal Belgia tersebut. Kita tunggu saja kepastianya 2 minggu lagi. luvo | pic : MotoGP

GM-helm