MotoGP Catalunya: Akhir Pekan Yang Menantang Bagi Valentino Rossi

Valentino Rossi. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Setelah mendapat hasil minor di MotoGP Mugello, yang merupakan Home basenya. Kini Valentino Rossi bersiap menghadapi akhir pekan yang menantang di MotoGP Catalunya. Yang akan berlangsung pada tanggal 14 sampai 16 Juni 2019.

Pada MotoGP Mugello, Rossi hanya mampu start di posisi ke 18. Namun tak lama turun ke posisi terakhir karena insiden dengan Pembalap Suzuki yakni Joan Mir, dan pada lap ke 8 Rossi mengalami crash. Dengan hasil tersebut, menjadi hasil paling buruk di musim balap 2019.

“Setelah akhir pekan yang sulit di Mugello kami menuju ke Barcelona. ​​Sebuah trek yang sangat saya sukai. Tentunya itu akan menjadi akhir pekan yang menantang di Spanyol. Karena kami tidak begitu kompetitif di putaran terakhir, dan kami harus bekerja keras.” kata Rossi.

“Tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memperbaiki masalah dan mencapai hasil sebaik mungkin. Pada hari pertama di hari jumat akan ada hari ujian dan kami akan berusaha untuk bekerja sebaik mungkin dan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.” Tutup pemegang juara 9 kali di semua kelas tersebut.

DNF pertama bagi Rossi musim ini berarti ia turun ke urutan kelima pada klasemen kejuaraan dunia, di belakang pemenang Mugello Danilo Petrucci. Namun, ia tetap menjadi pembalap terbaik Yamaha  di klasemen setelah Vinales yang masih tertinggal 32 poin di urutan kedelapan. |Fajar

 

 

GM-helm SSS Racing