MotoGP Catalunya 2016 ( Jelang ) : Sirkuit Yang Sangat Special Buat Lorenzo

Jorge Lorenzo siap maksimal di depan publik sendiri | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – “Saya masih menikmati hasil yang positif saat berhasil menjadi juara pada GP Italia lalu, ini merupakan hal yang tentunya sangat istimewa, karena banyak faktor yang mendukung kemenangan saya,” unkap Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo menampilkan sesuatu yang mengesankan saat di Mugello dua minggu lalu, dengan begitu berarti sang juara bertahan MotoGP ini masih memimpin dengan unggul sepuluh poin dari Marc Marquez.

Lorenzo yang telah berhasil memenangkan tiga dari enam balapan awal, membuktikan semangat juangnya kala harus bersaing dengan Marquez. Sang pembalap asal Spanyol ini selalu berselisih waktu tipis tiap kali bersaing dengan Marquez.

“Kali ini balapan diadakan Spanyol yang merupakan rumah saya. Barcelona begitu istimewa buat saya. Ini adalah sirkuit yang saya suka, apalagi banyak yang datang kesana untuk mendukung para rider tuan rumah. Saya tinggal disini untuk waktu yang lama, dan saya merasakan seperti sedang berada di rumah,” ungkap Lorenzo yang berhasil menjadi juara di Mugello.

“Sejauh ini saya sangat menikmati hasil di Mugello, karenanya saya ingin mengulang hal tersebut, akan tetapi perlu adanya cara khusus untuk mendapatkan kemenangan. Ini merupakan balapan yang penting. Sekarang di Montmelo kita perlu menambah poin, dan untuk itu kami akan menunjukkan potensi yang kami miliki untuk mendapatkan kemenangan.”

“Kita bergerak dari Vale yang punya acara khusus, jelang GP Spanyol rumah bagi sang pembalap Jorge Lorenzo pada akhir pekan ini,” tambah direktur tim Massimo Meregalli. “Dia akan mendekati Montmelo dengan penuh kepercayaan, setelah memenangkan dua balapan berturut-turut.”

Lorenzo berhasil memenangkan empat dari enam balapannya di GP Catalunya, termasuk salah satunya terjadi pada musim lalu, ketika berhasil menang tipis atas rekan setimnya Valentino Rossi. (Deni)

SSS Racing