MotoGP Australia : Rossi Dan Pedrosa Kompakan Pilih Ban, Hasilnya Malah Melorot

BalapMotor.Net – Dua pembalap ini lakukan eksperimen pada bannya. Hasil kurang memuaskan akibat menggunakan ban yang sama. Ini di alami pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi. Keduanya menggunakan ban yang sama dan akhirnya mereka bedua berada di posisi bawah dalam Free Practice 2 (16/10) di Phillip Island, Australia.

Dani Pedrosa catatkan waktu 1m 29.876 s dan berada di posisi enam pada FP 2. Sedangkan Valentino Rossi berada di posisi ke Sembilan dengan raihan waktu 1m 30.041s. Keduanya lakukan eksperimen pada bannya untuk balapan sebenarnya (18/10) di Phillip Island. Mereka terus mengolah kuda besinya untuk menjadi yang terbaik di balapan nanti.

Terutama Rossi yang memiliki predikat pemuncak klasemen. Saat ini dirinya adalah kandidat Juara Dunia dengan berada di puncak klasemen. Pesaing terdekatnya adalah Jorge Lorenzo yang berada di posisi ke dua. Mereka hanya terpaut 18 poin dalam pengejaran gelar Juara Dunia. TIdak mau kehilangan poin di Australia, Rossi merancang kendaraannya semaksimal mungkin untuk bertarung di akhir pekan nanti. Meski dalam FP 2 berada di posisi Sembilan, menurutnya ini adalah hasil tidak begitu buruk.

Valentino Rossi kompak dengan Pedrosa
Valentino Rossi kompak dengan Pedrosa
SSS Racing

“ Perasaan dengan hasil ini (FP2) tidak begitu buruk. Kecepatan dalam sore ini cukup baik dan saya bisa menjalankan latihan dalam beberapa putaran yang baik. Saya tidak begitu kuat ketika lintasan panas, sebab ban depan menggunakan Asimetris. Kami harus bekerja keras pada motor saya. Saya masih menunggu kondisi yag baik untuk melakukan peningkatan dan lebih kuat,” tutur Rossi kepada halama resmi MotoGP.

Rossi masih mencoba ban asimetris dalam laga FP 2. Tidak beda dengan Pedrosa yang bertengger di posisi ke enam, pembalap asal Spanyol ini juga gunakan ban yang sama dengan Rossi Asimetris. Tidak berbeda dengan The Doctor, Pedrosa juga akan lakukan perbaikan dan menguji kendaraanya sebelum jalani balapan sebenarnya.

“ Hari ini kita lakukan pekerjaan pada tunggan saya. Saya pikirkan balapan di hari minggu nanti. Saya masih meguji dengan menggunakan ban depan asimetris. Kita masih akan bekerja keras karena banyak permasalahan kita temui di pagi hari. Kita lihat besok kondisi lintasan kita juga akan tingkatkan dan beri hasil tebaik,” jelas Pedrosa. [ dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD