MotoGP Australia 2021 Resmi Dibatalkan, Jadwal Kembali Berubah

BalapMotor.Net – Gelaran MotoGP Australia yang sedianya digelar di sirkuit Phillip Island pada 24 Oktober 2021 akhirnya dibatalkan.Pembatalan ini tentunya karena adanya pandemi Covid-19.

Hal ini membuat Australia harus absen dua musim gelaran MotoGP setelah pada 2020 juga dibatalkan. “Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa kami tidak akan dapat balapan di sirkuit Grand Prix Phillip Islan yang menakjubkan pada tahun 2021,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport yang merupakan penyelenggara MotoGP.

Ketatnya pembatasan akibat pandemi Covid-19 di Australia pastinya akan ikut membuat kelancaran balapan MotoGP di sana juga akan terganggu. Misalnya mengenai pendatang dari luar negeri yang harus dikarantina dulu. Belum lagi masalah logistik.

SSS Racing

Dengan pembatalan seri GP Australia ini, ternyata membuat kalender balap MotoGP 2021 ikut berubah. Selain ada tanggal yang berubah, juga adanya tambahan seri di Algavre, Portugal yang kembali jadi tuan rumah setelah kemarin jadi tuan rumah pada ronde ketiga pada 18 April 2021.

GM-helm PARD