MotoGP Assen 2015 : Duet Rossi Lorenzo Akan Pakai Sasis Terbaru, Marquez Pilih Sasis Lama

MotoGP Assen 2015 : Duet Rossi Lorenzo Akan Pakai Sasis Terbaru, Marquez Pilih Sasis Lama

BalapMotor.Net – Jelang MotoGP Assen 2015 yang akan digelar akhir pekan ini ( 27/6 ) duet tim Yamaha Factory Racing yang memimpin klasemen sementara yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakalan membalap dengan sasis baru.

Di balapan yang berlangsung di sirkuit yang terkenal sebagai sirkuitnya Yamaha ini Rossi dan Lorenzo yang hanya berbeda 1 poin di klasemen ini akan menjajal sasis yang sudah dicoba mereka di Aragon beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya untuk sasis barunya tersebut belum terbukti bagus karena hanya di coba di Aragon dan tidak jadi dicoba di Barcelona karena cuaca buruk, namun kita lihat saja gimana hasilnya di balapan akhir pekan ini.

SSS Racing

” Sayangnya cuaca buruk di Barcelona pada hari senin jadi kita hanya mencoba sasis baru di Aragon saja.Tapi kami merasakan perasaasn yang baik ( sasis baru ) dan kami akan mencoba besok ( latihan kamis ). Selama latihan kita harus mengerti itu lebih baik atau tidak. ” tutur Valentino Rossi yang memimpin klasemen sementara.

Sementara Marquez memilih untuk balik ke sasis 2014
Sementara Marquez memilih untuk balik ke sasis 2014

Sementara itu Marc Marquez pembalap dari Repsol Honda yang gagal mendulang poin di 3 seri MotoGP musim ini, akan mencoba berspekulasi untuk menggunakan sasis 2014 kembali. marquez yang merasa bahwa dia lebih nyaman dengan sasis tahun lalu akan mencoba melawan duet Yamaha di balapan yang berlangsung hari Sabtu.

” Dengan sasis 2015 kami dapat lebih cepat untuk satu putaran, tapi di saat balapan akan terasa sulit untuk konsisten, dan hanya dengan kesalahan kecil saja kita bisa mengalami crash. ” ungkap Marquez tentang sasis 2015 yang membuatnya untuk beralih dengan sasis lama ( 2014 ). Kita tunggu saja pertarungan mereka di akhir pekan ini.

GM-helm PARD