MotoGP Aragon, Marquez Pedrosa Menyesal, Klasemen Tidak Banyak Berubah

GM-helm

BalapMotor.Net – Melihat jalanya balapan MotoGP Aragon semalem ( 28/9 ) memang bisa dikatakan banyak begitu drama, dari mulai yang menegakan sampai yang menggelikan. Di awal balapan, Andrea Iannone dari Pramac Ducati yang sempat didepan terjatuh karena ban belakang keluar dari kerb dan terpelanting. Lalu Valentino Rossi juga sama, malah Rossi sempat bikin deg-degan karena kondisinya setelah terjatuh.

Nah yang menggelikan itu setelah balapan dinyatakan wet race di sisa 9 lap. Disinilah para pembalap dituntut untuk berfikir cermat agar bisa mengambil keputusan cepat untuk mengganti motornya dengan motor yang sudah disiapkan menggunakan ban basah atau tetap lanjut. Nah Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa adalah pembalap yang tetap melanjutkan balapan tanpa masuk Pit untuk mengganti motor, padahal di padock sudah disiapkan motor penggantinya.

Nasib naaf menimpa mereka berdua, mereka harus merasakan rasanya mencium aspal seperti yang dirasakan Iannone dan Rossi. ” ini adalah kesalahan saya ” tutur Marquez yang kini masih berada di klasemen sementara ke-1 juga sama dengan yang dikatakan Pedrosa. Marquez memang terlihat sangat berani, karena masih tetap berani membalap dengan ban slik di trek basah, mungkin Marquez dan Dani mikirnya jumlap lap makin menipis dan dia tidak melihat para pembalap lainya masuk padock.

Meski demikian kini Marquez yang bisa melanjutkan lomba sampai finish di posisi ke-13 masih tetap bertahan di klasemen sementara, dan jarak poin dengan posisi ke-2 yaitu di tempati Pedrosa pun hanya memperkecil 1 poin saja, dari sebelumnya 76 poin kini jaraknya 75 poin. Dengan di posisi ke-3 yang ditempati Rossi juga sama saja , kan Valentino Rossi tidak finish, dengan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha itu yang kini mendekat, namun Lorenzo yang jadi jawara masih tetap saja di klasemen ke-4 dengan beda poin 90 poin dengan Marquez yang saat ini mengumpulkan poin 292 poin, semakin rame nih. Bayu | pic : Crash

SSS Racing