MotoGP: Apesnya Petrucci dan Hari Buruknya Di Qatar

Danilo Petrucci terjatuh di Seri pertama | Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Pembalap baru Tech3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci harus menghadapi masa sulit dalam Grand Prix Qatar 2021. Sirkuit Losail nampaknya bukan tempat yang bagus buat dirinya dan KTM.

Selama latihan mereka merasakan kesulitan. Bahkan, dalam sesi kualifikasi seri pertama kemarin Petrucci harus start dari posisi ke-20. Itu hasil kualifikasi terburuk baginya setalah tahun 2014 lalu.

“Ini mungkin hal terburuk yang bisa terjadi pada balapan pertama saya dengan tim,” kata Danilo Petrucci dilansir dari GP-Inside.

Danilo Petrucci (Tech3 KTM)
SSS Racing

Tak sampai disitu, alih-alih memperbaiki posisi dan mengejar poin pertama, Petrucci justru harus terjatuh di lap pertama tepatnya di tikungan kedua. Hal tersebut terjadi setelah dia melakukan kontak dengan Alex Marquez.

“Sayangnya saya menabrak pembalap lain dan mengalami kecelakaan besar di tikungan kedua, tidak ada yang bisa disalahkan karena ini adalah hal-hal yang bisa terjadi. Kabar baiknya adalah saya tidak terluka. Saya minta maaf kepada semua orang. Kami akan mencoba lagi minggu depan!” semangat si Petrux.

GM-helm PARD